Seru dan meriah, CFD bersama KPK di Kota Blitar.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Seru dan meriah, CFD bersama KPK di Kota Blitar.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)



Pemerintah Kota Blitar kembali menyelenggarakan acara Car Free Day (CFD) di alun-alun kota, Minggu (15/9/2019) pagi. CFD kali ini terasa istimewa, yakni hari terakhir Roadshow Bus ‘Jelajah Negeri, Bangun Anti Korupsi’ yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Bumi Bung Karno. Sebelumnya bus juga hadir di halaman rumah dinas wali kota Blitar selama dua hari.

CFD kali ini dimeriahkan dengan rangkaian kegiatan seperti senam bersama, games bersama KPK, bagi-bagi doorprize dan ditutup dengan hiburan live musik. Ribuan warga kota Blitar tampak antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan ini. Mulai kalangan balita remaja pemuda dan orang tua dewasa setiap Minggu pagi mendatangi lokasi CFD untuk berkumpul, bermain dan berolahraga.

Dalam sambutannya, Koordinator Program Dit Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK Romi Iman Sulaeman mengajak seluruh warga Kota Blitar untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan. Menurut dia, perjuangan di era milenial ini adalah berjuang melawan korupsi.

“Berjuang saat ini adalah dengan tidak melakukan korupsi. Itu saja. Itu sudah kita melanjutkan perjuangan dari Supriyadi, Soekarno dan Soekarni. Jangan sekali-kali melakukan korupsi yang ada di UU Tipikor. Ada 30 jenis korupsi yang sudah kita sosialisasikan selama 3 hari di sini," ungkapnya.

Di kesempatan ini, Romi mewakili KPK juga mengajak masyarakat mencegah bibit-bibit koruptif dan memerangi perilaku koruptif. "Saya mewakili KPK sangat berharap pencegahan korupsi melalui pendidikan kepada bibit bibit muda Kota Blitar. Kami ingin pendidikan antikorupsi diterapkan di sekolah-sekolah, keluarga dan masyarakat, sehingga nanti ke depannya Kota Blitar menjadi kota yang antikorupsi,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Blitar Rudi Wijanarko dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada KPK yang telah hadir di Kota Blitar melalui Roadwhod Bus ‘Jelajah Negeri, Bangun Anti Korupsi’. Sekda pun menegaskan, pemberantasan korupsi di segala lini merupakan visi-misi kota Blitar. 

”Sudah menjadi tujuan kita, warga kota Blitar adalah pribadi yang berani jujur dan berani menghindar dari korupsi. Dan ini tentunya adalah tugas kita bersama-sama,” tegas sekda.

Berani jujur hebat, lanjut sekda, menjadi moto dan komitmen pemkot bersama-sama masyarakat kota Blitar untuk selalu jujur dalam bersikap dan bersih dari budaya korupsi. “Roadshow Bus KPK selama tiga hari di kota Blitar sangat memberikan manfaat. kami ucapkan terima kasih kepada tim KPK, kami ucapkan selamat jalan dan selamat melaksanakan tugas semoga selamat. Sukses selalu untuk KPK,” pungkasnya.


End of content

No more pages to load